Potong Kaki Burung, Orang Ini Jadi Buron

Foto : Burung nuri Sid dan Nancy (Daily Mail)NORTHAMPTONSHIRE - Kepolisian Inggris tengah melacak orang yang memotong kaki dari dua ekor burung nuri di sebuah taman bermain anak-anak. Setelah kakinya dipotong, burung itu dikembalikan ke kandangnya.

Setelah kakinya putus, burung nuri yang bernama Sid dan Nancy ditemukan tergeletak dikandangnya dan berdarah. Dokter hewan yang ada di Northamptonshire terpaksa menyuntik mati hewan ini. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Kamis.

Saat ini, kepolisian setempat menawarkan hadiah sebesar GBP500 atau sekira Rp7 juta bagi siapapun yang bisa memberikan informasi yang berkaitan dengan tersangka.

Kepolisian menduga tersangka memberikan umpan ke burung itu hingga mendekat ke pinggir kandangnya yang besar, sehingga tersangka dapat memotong kakinya. Menurut direktur Taman Wicksteed John Robert, insiden ini sangat memuakkan seluruh orang.

"Tampaknya pelaku menarik kaki burung itu dari luar sangkar dan memotongnya, kejadian buruk ini sangat memuakkan banyak orang, kami pun tengah berupaya untuk menangkap pelaku," ujar Roberts.

Kedua burung nuri itu merupakan hewan langka karena berasal dari wilayah Amazon, Brasil dan diberikan kepada Taman Wicksteed pada April lalu. Dokter Hewan pun sangat yakin, burung ini diserang oleh manusia, bukan oleh hewan lain.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar