Kakek Keliling Dunia dengan 200 Alat Transportasi

Edwin Shackleton (Foto: Orange)LONDON - Di usianya yang mencapai 84 tahun, Edwin Shackleton masih memiliki gairah untuk melakukan perjalanan. Dirinya berhasil memecahkan rekor keliling dunia menggunakan lebih dari 200 alat transportasi di usia 84 tahun.

Pria pensiunan yang gemar memicu adrenalin ini, menikmati perjalanan dunia dengan berbagai kendaraan seperti balon gas, kuda bahkan becak. Dirinya juga sempat mengendarai tank, sepeda motor, kapal layar serta sepeda. Demikian diberitakan Orange, Selasa.

Shackleton menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk memecahkan rekor tersebut. Kini dirinya mengharapkan Guiness Book of Records dapat mengakui rekor itu.

Pria mantan teknisi pesawat terbang ini, sebelumnya pernah juga masuk dalam Guiness Book of Records saat menjelajahi dunia dengan berbagai jenis pesawat. Rekor itu dipecahkannya saat berusia 70 tahun.

Pria Inggris ini mengaku dirinya mendapatkan ide dari sebuah acara televisi Inggris. Dirinya mengaku terinspirasi dari Charlie Boorman yang melakukan perjalanan dari Irlandia ke Australia menggunakan 100 jenis transportasi yang berbeda.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar