Bill Clinton dan SBY, Musisi atau Politisi?

SBY hobi tarik suara (Foto: AFP)LONDON - Politisi pun bisa menyanyi, contohnya Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang baru saja mengeluarkan album terbarunya. Diantara pemimpin dan politisi dunia juga ada yang piawai dalam bermusik.

Bill Clinton, Presiden ke-42 Amerika Serikat (AS) dikenal amat mencintai alat musik saxophone. Perkenalannya dengan alat musik tiup itu sejak masih sekolah di Hot Springs, Arkansas. 

Clinton sendiri mengaku berniat mengejar karis di musik, tetapi justru "terdampar" di dunia politik. "Saya cinta musik dan saya pikir, saya cukup mahir. Tapi saya sadar tidak akan pernah bisa menjadi (musisi) John Coltrane atau Stan Getz," ucap Clinton dalam biogfrafinya berjudul My Life, seperti dikutip The Telegraph, Kamis.

Lain halnya dengan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Dirinya dikenal gila gitar listrik dan pernah mempunyai band di masa kuliahnya di Oxford University, yang disebut Ugly Rumours. Blair dikenal amat menggilai musik rock.

Sementara Perdana Menteri Kanada Stephen Harper dikenal pandai bermain piano dan menyanyi. Pada 2009 lalu, ia mendapatkan penghormatan dari para tamu di National Arts Centre di Ottawa. Saat itu dirinya bermain piano dan menyanyikan lagu The Beatles berjudul a Little Help from My Friends.
Harper juga mengaku dirinya sebagai fans dari band rock asal Australia AC/DC.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga tidak kalah menterengnya dalam hal bermusik dengan para politisi dunia ini. 

SBY muda dikenal memiliki band dan memainkan alat musik bass. Sejak berkuasa naik ke kursi presiden, SBY sudah melahirkan empat album. Album terakhirnya yang berjudul Harmoni baru saja dirilis baru-baru ini.

Mantan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice juga dikenal sebagai politisi yang jago bermain musik. Pada masa remajanya, Rice bermimpi menjadi seorang pianis profesional. Pada akhirnya ia kuliah di jurusan hubungan internasional dan memasuki dunia politik.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar