Biksu Shaolin Berlomba Jadi Pemadam Kebakaran

Foto : Para biksu Shaolin berlomba jadi pemadam kebakaran (Orange)HANGZHOU - Para shaolin di China menggunakan teknik kung fu yang dipelajarinya untuk berlomba-lomba siapa yang paling kompeten dalam memadamkan kobaran api.

Para biksu shaolin yang ada di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, itu tampak mengenakan jubah jingga mereka juga diberikan nomor urut dalam kompetisi memadamkan api tersebut.

Pemerintah China mengadakan perlombaan ini karena mereka menilai para petugas pemadam kebakaran lamban dalam merespons kobaran api di China. Mereka juga tidak dapat diandalkan untuk mengamankan kuil-kuil Budha yang dipenuhi dengan lilin.

"Para biksu shaolin ini dapat memadamkan api dengan cepat dan melakukan yang terbaik karena mereka terbiasa dengan latihan kung funya. Fisik para shaolin tersebut juga tampak sehat dan kuat," ujar salah satu penyelenggara kompetisi tersebut, seperti dikutip Orange, Selasa.

Para biksu shaolin memang terkenal dengan kekuatannya. Lewat dari teknik kung fu, seorang biksu shaolin bahkan dapat mengangkat tubuhnya hanya dengan jari tangannya sendiri. Tak heran bila mereka tampil menjadi seorang petugas pemadam kebakaran yang handal.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar