Takut Dicuri, Pendeta Doakan Penutup Jamban

Pemberkatan kepada penutup jamban (Foto: orange)LODZ - Kesal penutup jamban mereka terus dicuri, warga di Kota Lodz, Polandia meminta pendeta untuk memberikan pemberkatan kepada penutup jamban tersebut.

Dewan penasihat kota Lodz, mengganti sekira  empat ribu penutup tersebut setelah diberikan berkat oleh pihak gereja. Pemberkatan ini dimaksudkan akan penutup jamban yang dimiliki tetap aman, dan tidak menjadi incaran maling.

Kepala Departemen Sanitasi Lodz Wlodzmierz Tomaszewski menjelaskan, alasan untuk memberikan pemberkatan ini didasarkan atas patron suci Kota Lodz, Santo Faustina. Menurutnya, Santo Faustina kerap membantu warga kecil dan miskin.

"Dengan memberikan pemberkatan kepada jamban ini, kami juga memberikan pemberkatan kepada warga miskin dan menyebarkan kebaikan Santo Faustina," ujar Tomaszewski seperti dikutip Orange, Minggu (30/10/2011).

Tetapi apa yang dilakukan oleh pemerintah kota ini dinilai sia-sia. 

"Jika mereka pikir beberapa doa dapat menjaga seluruh penutup itu dari para pencuri, mereka harus berpikir lagi. dalam waktu satu bulan seluruh penutup itu akan hilang tak berbekas," ucap seorang warga.

Source: Orange

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar