Perbedaan Chinese, Bule dan Indonesia

Telat 15 menit
Bule: What the fuck man. I’m not gonna wait for you.
Cina: You late 15 minutes. Where have you been? Ah okay let’s go. *padahal dalam hati kesel*
Indonesia: Yaudah lah ya santai coi.

Peminum alkohol dan perokok
Bule: Hey dude, wanna some weed? *sambil nawarin* Let’s go out and grab some beers!
Cina: Are you playboy? You’re really bad people. (padahal ngga ada hubungannya antara “playboy” dan peminum)
Indonesia: “Ih si itu tuh, dia minum loh. Ngerokok juga gila.” “Masa sih?” “Ga percaya kan loo?!”

Berdua di kamar dengan lawan jenis
Bule: Give them privacy, dude.
Cina: Are they in relationship? Okay okay it’s no problem. *pdhl diomongin dibelakang pake bahasa cina*
Indonesia: Anjing, ngapain aja tuh berdua dikamar.

Transportasi
Bule: I prefer walking, it’s not so far.
Cina: Let’s go by bus. Or if we’re in group we can take a cab.
Indonesia: Naik mobil gue aja. Yuk. Mau nebeng sampe mana?

Makanan pedas
Bule: This is fucking spicy. Bring me some water!
Cina: Yeah, welcome to Chengdu. Home of spicy food. Huuh it’s hot right?
Indonesia: What? Ini biasa aja ngga usah lebai. Gimana makan masakan Padang? Bisa pingsan kali lo ye.

Hangout malam-malam, pulang subuh
Bule: It’s very common for us. And it’s weird if you’re not doing that. People might think there’s something wrong with you.
Cina: No, I’m so sleepy. I have to study anyway, so see ya. *ngeles* *kabur*
Indonesia: Lo kerja “ngga bener” ya? Dibayar berapa?

Tinggal serumah dengan pacar
Bule: Yeah, it’ll save much money. And we don’t feel like living with our parents anymore.
Cina: Emangnya kamu punya pacar? Jangan pacaran dulu! Fokus kuliah!
Indonesia: Bagaimana ini bapak dan ibu RT, mari kita kawinkan saja! Daripada tekdung.

Kondom?
Bule: Kami tahu cara menggunakannya sejak sekolah dasar. Setiap sekolah pasti ada sex education.
Cina: Ewwh it’s sticky. Gross! *tapi sambil dipegang*
Indonesia: Walau ngga mendapat sex education, biasanya remaja di negara kami tahu sendiri.

Cinta negara?
Bule: Yeah, but sometimes living in my hometown is boring. I prefer travelling to Asia.
Cina: Gue gak peduli apa yang lo baca di media internasional. Pokoknya Taiwan, Tibet, HK & Macau adalah bagian dari negara kami! Hidup cina!
Indonesia: Ini apasih koruptor brengsek, balikin duit rakyat woi.

Beli handphone
Bule: Yang murah-murah aja deh asal bisa melakukan panggilan internasional dan sms.
Cina: iPhone! iPhone! iPhone! Walau di cina ngga jual, gue rela bela-belain ke Hong Kong untuk beli iPhone! Ya mentok-mentok touchscreen HTC juga bagus kok.
Indonesia: Lo ngga punya Blackberry? Beli dong!

Credit: Listyanu

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar