Lomba Balap Kelinci Warnai Eropa

Foto : Kanin Hop di SwediaWOLLERAU - Sebuah perlombaan balap kelinci kembali diselenggarakan di Eropa. Perlombaan ini sama halnya dengan pacuan kuda, kelinci akan saling adu cepat dalam melompati rintangan dan mencapai garis akhir.

Acara olah raga ini bernama Kanin Hop. Kelinci beserta pemiliknya akan berpartisipasi dalam perlombaan seru tersebut.

Ketangkasan dan kecepatan pemilik dan hewan peliharaannya akan menjadi kunci penting dalam kemenangan lomba ini. Acara ini pun diramaikan oleh banyak penonton.

Penyelenggara Kaninhop yang ada di Swiss merupakan seorang yang menyelenggara Kejuaraan Kanin Hop pertama di Eropa, yang diikuti oleh puluhan kelinci. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Senin (31/10/2011).

Pada 2010 lalu, olahraga ini menyebar di wilayah Skandinavia dan beberapa negara Eropa, termasuk Amerika Serikat (AS), Kanada, dan juga Jepang. Sementara itu, The Swedish Federation of Rabbit Jumping juga sudah dibentuk pada 1995 silam. Olahraga ini sudah terbentuk pada dekade 80-an.

The Grand National yang kerap melaksanakan acara pacuan kuda di Liverpool, Inggris, mulai mempertimbangkan untuk menjadikan olahraga Kanin Hop ini menjadi acara tahunan dari "Sport of Kings."

Kelinci yang memenangkan rekor terbaik berasal dari Denmark, mereka adalah Yabo dan juga TOsen. Kedua kelinci itu memecahkan rekor melompat pada 1997 silam.
Source: Daily Mail

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar