Bocah Berkaki Empat Berhasil Jalani Operasi

(kiri) Deepak sebelum operasi, (kanan) setelah operasi/dymBIHAR - Deepak Kumar Paswaan (7) kini telah dengan berani dan berbahagia hati menunjukkan dadanya yang telah terbebas dari tubuh saudara kembarnya yang gagal dalam pembentukannya.

Setelah bertahun-tahun menderita, akhirnya Deepak yang berasal dari Bihar, India, dapat menjalani operasi dengan baik berkat sumbangan dana para donatur yang berbaik hati kepadanya.

Kini, setelah setahun masa penyembuhan, Deepak telah dapat menjalankan kehidupan sebagai anak yang normal.

Sebelumnya, tubuh saudara kembar Deepak yang menempel di dadanya menjadikan Deepak tampak aneh. Dua kaki milik saudara kembarnya, menggelantung di tubuh Deepak. Dia bahkan disebut-sebut sebagai bocah berkaki empat.

"Saya lelah menjadi orang yang berbeda dengan yang lainnya. Saya hanya ingin hidup normal," ujar Deepak sebelum menjalani operasi pada Juni 2010.

Kini dengan bahagia dia menyebutkan bahwa dirinya dapat berlari lebih cepat ketika bermain kasti dari dua saudara laki-lakinya. "Aku dapat berlari lebih cepat dari dua saudara laki-lakiku, sebelumnya aku tidak bisa. Aku sangat senang tubuh sekarang. Dengan begini hidupku lebih bahagia. Aku sangat senang sekali," ungkap Deepak yang berbahagia, sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu.

Operasi Deepak berjalan selama empat jam di Rumah Sakit Fortis, Bangalore, India dengan biaya operasi sebesar 50.000 poundsterling atau sekira Rp693 juta rupiah.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar