Anjing Laut ini jadi Raja di Kawanan Pinguin

Foto: Dailymail 
TELUK SAINT ANDREW - Suatu kejadian unik berhasil diabadikan oleh seorang fotografer asal Prancis Michel Watso. Dirinya mengabadikan ulah seekor anjing laut raksasa atau elephant seal yang menjadi raja di tengah-tengah kawanan pinguin.

Foto-foto ini berhasil diambil di Teluk Saint Andrew, di Georgia Selatan di dekat Kepulauan Falkland. Dari foto unik itu memperlihatkan, anjing laut tersebut muncul dari dalam perairan secara tiba-tiba seraya bergeram dengan mulut yang terbuka lebar seakan-akan mengatakan, "Aku lah Raja Pinguin".

Sontak ketika itu mengagetkan makhluk hidup di sekelilingnya termauk Michel beserta rombongannya yang sedang dalam perjalan liburan menelusuri Antartika.

Banyak orang yang takut akan kejadian tersebut, namun Michel justru mendekat dan mengabadikan momen-momen kemunculan anjing laut raksasa ini.

"Dia muncul ke permukaan pertama kali hanya sekira enam detik, lalu dia kembali ke dalam perairan. Tidak lama dia kembali lagi muncul dan melakukan hal yang sama ketika pertama kali memunculkan dirinya, setidaknya 15 kali dia melakukan hal yang sama berulang-ulang. Kurang lebih dalam lima menit," ujar Michel seperti dikutip Daily Mail, Senin.

"Kira-kira saya berada dua meter berada di depannya, tapi sama sekali tidak merasa takut, malah ini adalah hal yang lucu. Dia seperti sadar mencuri banyak perhatian dari kami," imbuh Michel.

Masih menurut keterangan Michel, anjing laut raksasa ini memiliki tinggi sekitar dua meter dengan berat sekira 2.994 kilogram.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar