450 Hewan Langka Ini Luput dari Pembantaian

Ular Kobra (Foto: Ist)KUALA LUMPUR - Pihak berwenang Malaysia menyelamatkan sekira 450 ular kobra dan penyu yang dinilai langka. Ratusan binatang langka tersebut rencananya akan dipasarkan sebagai menu santapan.

Pihak kepolisian mengatakan, hewan-hewan ini akan dibawa ke Thailand untuk didistribusikan ke restoran-restoran yang biasa menyediakan daging hewan eksotis tersebut.

"Kami menyita 302 ular kobra Asia, 145 penyu dan seekor kukang," ucap Deputi Direktur Pengawas Hewan Langka Malaysia Celescoriano Razond, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/10/2011).

Dua orang tersangka berhasil diamankan oleh pihak berwenang Malaysia saat ini. Keduanya kemungkinan besar akan didakwa atas kepemilikan tidak sah atas hewan dilindungi. Keduanya diancam hukuman dua tahun penjara dan denda yang cukup besar. 

Mereka berencana menyelundupkan binatang-binatang langka tersebut melalui perbatasan Malaysia dan Thailand, di wilayah Kedah. Gagalnya aksi penyelundupan ini menunjukan bahwa aktifitas penjualan hewan langka masih terus marak. 

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar